[Sensasi Baru Makan di Tengah Hutan] Madagaskar Indonesia – Plaza Senayan

Halo, kali ini aku mencoba sebuah restoran baru dengan konsep yang sangat unik, kenapa sangat unik? Mungkin resto ini merupakan satu satunya restoran yang paling unik dan tidak biasa yang pernah aku coba. Karena, sekali masuk ke resto ini, rasanya gak ingin keluar. Karena resto ini menyajikan lingkungan tempat makan seperti layaknya di tengah hutan! Dikelilingi oleh banyak pohon rindang,  waterfall dengan dinding kaca, patung patung hewan seperti jerapah, buaya, gajah, dan sebagainya.

Pertama kalian masuk, kalian akan melewati toko boneka, bukan hanya boneka hewan mereka juga menjual berbagai macam keperluan rumah tangga, seperti selimut bergambar hewan, botol minum, tempat makan, tas, bahkan sandal. Bonekanya juga lucu lucu dan menggemashkan *peluk peluk*.

IMG_5558

IMG_5557

Setelah masuk kesini, kalian akan melewati waterfall dengan dinding kaca dan patung jerapah!

IMG_5583

IMG_5561

Restoran ini terbagi atas empat tempat, tempat awal masuk (tempat boneka dsb) Lalu tempat bartender (belok kiri ketika melewati patung jerapah), tempat duduk ditengah hutan (belok kanan ketika melewati patung jerapah), dan lantai dua (tempat dimana patung patung burung dan aurora serta bintang bisa kita jangkau lebih dekat.

Berikut penampakan bartender dengan konsep unik bangku yang berbentuk kaki dari tiap hewan.

IMG_5801

IMG_5804

Di sebelah kanan bartender juga terdapat bangku yang tidak dikelilingi hutan, jadi kalau merasa serem duduk ditengah hutan kalian bisa pilih disini hahahaha.

IMG_5565

Tepat juga di samping waterfall dinding kaca(sebelah kanan bartender) juga terdapat bangku seperti di samping kiri bartender.

IMG_5556

Tapi tetap, meskipun suasana dekat bartender dan tidak dikelilingi hutan, tapi suasana hutan tetep bisa kalian nikmati karena diatas tempat duduk kalian banyak ranting pohon yang bertebaran(?).

Setelah bagian depan dan bartender selesai, sekarang kita ke bagian kanan (main place) dimana tempat duduknya bener bener romantis(buat yang ada pasangan *cry*) dan juga keren abis(buat yang sendiri hahaha) dan seru abis(buat yang bareng bareng) berikut penampakannya.

IMG_5552

IMG_5546

IMG_5581 2

Setelah kebagian kanan, kita akan berpindah ke bagian atas, dimana diatas ini juga sama kerennya seperti bagian bawah. Berikut penampakannya.

IMG_5585

IMG_5802

IMG_5573

IMG_5574

IMG_5570

Nah setelah semua bagian selesai, ada hal apa lagi sih yang bikin unik? Yang bikin unik lainnya adalah tempat ini agak sedikit remang, untuk membuat seolah sama seperti hutan aslinya. Di balik ranting atau daun pohon di berikan lampu supaya tampak seolah sinar matahari menembus pepohonan.

IMG_5549

Tak hanya itu, di atap dari restoran ini, juga terdapat aurora dan bintang bintang yang berkelap-kelip seiring dengan pergantian aurora. Kalau kalian duduk di lantai dua, kalian akan lebih dekat dengan aurora ini *staring*

IMG_5802

IMG_5584

IMG_5569

IMG_5553

IMG_5576

Kalau kalian bertanya, udara di dalam bagaimana? Panas? Gersang? Jawabannya adalah udara dan suasana didalam SEJUK! Artinya selain suasananya hutan, udaranya bukan bearti lembab, tapi mereka juga menyediakan air conditioner sehingga kalian bakalan betah banget duduk dan makan disini.

Selain jerapah yang kalian liat di gambar sebelumnya, terdapat juga patung hewan lain, seperti singa, buaya, kupu kupu, bunglon dan sebagainya.

IMG_5582

IMG_5805IMG_5803

IMG_5580

IMG_5571

IMG_5559

Oiya, patung patung ini ternyata gak cuma diam. Patung patung ini akan bergerak setiap berapa menit sekali, diluar ada patung ular dan buaya yang bergerak. Di dalam ada patung singa kupu kupu dan yang lainnya bergerak. Wah keren banget.

Selain suasananya yang emang keren banget, disini makanannya juga gak kalah enak? Mahal gak sih? Jawabannya harganya sama seperti makan di restoran umumnya. Sekitar 50.000-100.000 tiap orang. Menunya juga enak banget. Berikut menu, penjelasan dan harganya.

IMG_5614
Yellow Jungle Fowl Taquitos ( 55.000)

Apa itu taquitos? Taquitos atau flauta adalah makanan pembuka asal Meksiko yang dibuat dari tortilla tipis yang berukuran kecil yang diisi daging sapi atau ayam lalu digulung menyerupai lumpia. Taquitos juga biasanya diisi daging babi, keju, kentang atau sayur-sayuran. Ukuran taquitos rata-rata sepanjang enam inci atau 15 cm. Taquitos juga biasa dicocol dengan saus salsa dan guacamole dip. (http://www.viva.co.id/gaya-hidup/kuliner/332902-5-kudapan-populer-khas-meksiko) Disini taquitosnya enak, walaupun dagingnya kurang terasa, tapi makanan ini cocok banget buat jadi hidangan pembuka. Kulit pembungkus dagingnya enak, lembut dan soft dimulut.

IMG_5603
Kue Soes Cokelat

Kue sus disini enak! Dingin, lembut, serta cokelatnya lumer dimulut juga, even kalo kalian bilang harga nya mahal, tapi ini worth to try!

IMG_5619
The Tiger Claw Burger (165.000)

Harga iga memang gabisa bohong, ada harga ada kualitas, satu yang #EatWithKoko suka dari makan ini adalah, burgernya kalau dibelah gak hancur hahaha, berbeda dari burger lainnya kalau dibelah pasti bentuknya hancur, kalau burger ini, dibelah polanya masih bagus, rasanya enak. Keju, dagingnya, bawang bombay dan kentangnya favorit!

IMG_5634
Madagaskar Burger (105.000)

Kalau dibanding burger yang iga, #EatWithKoko lebih milih ini. Kenapa? Porsinya banyak hahaha. Tapi rasanya juga gak kalah enak sama yang iga. Dengan BBQ Sauce dan double beef serta crispy onion juga cream cheese, rasanya enak parah! Ini juga kalau dipotong bentuknya masih bagus aka gak hancur berantakan. Untuk burger, madagaskar burger ini wajib kalian coba!

IMG_5648
Oceanic Chowder Soup (48.000)

Basicnya ini adalah cream soup dengan ikan, udang, wortel, celery, dan kentang yang diatasnya dilengkapi dengan potongan baguette. Apa itu baguette? Baguette (bəˈɡɛt) adalah roti yang bentuknya lain dari roti lainnya yaitu panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Diameter standar Baguette kira-kira 5 atau 6 cm(Wikipedia.com) Rasa creamnya sedikit tawar dan kurang berasa bumbunya, tapi bagi kalian pencinta sup krim, harus coba menu ini!

IMG_5643
Herbivore  – Guac & Pico Fries (48.000)

Ini adalah kentang dengan Fresh Guacamole. Apa itu guacamole? Guacamole adalah makanan tradisional Meksiko yang terbuat dari bahan dasar avokad, ditambah dengan lemon dan garam. (https://id.wikipedia.org/wiki/Guacamole) Selain itu juga terdapat pico de gallo. Pico de galo adalah bumbu yang dibuat dengan tomat segar, dan bawang yang disajikan diatas makanan penutup di meksiko. (http://allrecipes.com/recipe/35304/pico-de-gallo/) Dan terakhir kentang ini di siram dengan perasan jeruk nipis! Ini enak dan sehat banget pastinya.

IMG_5819
The Survival Galore Salad ( 90.000)

Buat kalian yang ingin diet, di Madagaskar Indonesia juga menyediakan salad loh. Dengan porsi sebanyak ini, harganya gak sampai 100 ribu. Isinya apa aja? Isinya ada Wortel segar, jagung, telur, blue cheese crumble, smoke beef and smoke chicken! Wah ini kalo diaduk jadi satu sangat menggiurkan sekali.

IMG_5820
Cheese Cake

Ini adalah cake favorit! Gak terlalu manis, dan kuenya lembut banget, potongan strawberry segar diatasnya menambah rasa enak dari cheesecakenya sendiri. You should try this one!

FullSizeRender 11
Short Rib Black Soup (140.000)

Ini adalah makanan lokal kita! RAWON! Disini terdapat rawon dan salted egg, daging rawonnya empuk banget, cuma sayang rasa kuah rawonnya kurang terasa. Apa karena #EatWithKoko suka yang asin asin? Hahahaha. Tapi ini layak juga untuk kalian coba.

IMG_5838
DRINKS

Karena dari tadi ngomonin makanan dan jadinya haus hahaha, disini ada beberapa minuman favorit #EatWithKoko.

  1. Blueberry Lemonade
  2. Passion Fruit Coller
  3. Creamy Matcha

Kalau kalian nanya itu diatas minuman apa saja? #EatWithKoko lupa hehe, cuma kalo kalian mau coba, kalian tinggal menunjukan gambar diatas ke bartendernya. Mereka pasti langsung bisa jawab. Kalo tiga minuman yang #EatWithKoko sebutin diatas, itu minuman favorit #EatWithKoko waktu kesana. Rasanya SEGER, ENAK, dan INGIN TERUS *cry* hahahahaha.

Setelah selesai berkunjung, #EatWithKoko berfoto dengan boneka yang menggemashkan.

IMG_5827

KESIMPULAN

Madagaskar Indonesia adalah sebuah restoran dengan konsep yang sangat unik, pertama yang menyediakan konsep makan di tengah hutan dengan harga yang terjangkau, ada suasana yang gak kalian dapatkan di restoran lain kecuali di restoran ini. Pelayananya ramah, baik dan cepat. Suasananya enak banget, bagus dan memukau #EatWithKoko. You will love this place too. Overall rating from #EatWithKoko :

Pelayanan : 9.0/10.

Kualitas : 8.8/10.

Suasana : 10.0/10.

Tempat : 8.8/10.

Harga : 8.0/10.

Terimakasih sudah membaca, mohon maaf apabila masih ada kekurangan dan belum jelas. Have a great day!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s