[Electrolux] – Inovasi Dapur Unik ala Millenial, ke Coffee Shop bisa sambil Laundry Gratis 5KG!

Awal Oktober 2018, aku berkesempatan hadir pada acara peluncuran kampanye Electrolux, “Taste Stories”, yaitu kumpulan cerita yang dimana Electrolux siap mewujudkan kehidupan masa kini yang pastinya sangat lebih baik dengan cara menciptakan sebuah cita rasa yang menarik, perawatan memadai, pengalaman yang mengasyikan, yang tentunya semua bertujuan membuat kehidupan setiap orang lebih menyenangkan, lebih nyaman serta lebih inovatif.

IMG_1332img_1333.jpg

“Tahun ini kami berkomitmen untuk menghadirkan kampanye ‘Taste Stories’ sebagai sarana untuk menjangkau konsumen yang akan berbagi cerita  pengalaman memasak yang tak terlupakan. Kampanye ‘Taste Stories’ ini juga merupakan cara kami untuk lebih mendekatkan konsumen dengan peralatan dapur Electrolux, yang dapat menciptakan pengalaman memasak tanpa batas, dan pada saat bersamaan mencerminkan kualitas produk peralatan dapur Electrolux yang dapat beradaptasi untuk setiap menu masakan,” papar Iffan, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, Kamis (11/10/2018) di Jakarta.

IMG_1339

Pada saat yang bersamaan, Iffan Suryanto, selaku Presiden Direktur PT. Electrolux Indonesia, juga meresmikan ‘Electrolux Taste and Care Center’ pertama di Indonesia.

“Electrolux merupakan merek yang secara luas diberi kepercayaan oleh para chef dan restoran berbintang Michelin di seluruh dunia, terutama di Eropa. Berkat warisan profesional kami yang kaya pengalaman selama hampir 100 tahun, Electrolux dengan bangga menyediakan peralatan dapur kepada para chef-chef kelas dunia yang telah menunjukkan kepercayaan mereka terhadap merek Electrolux dan senantiasa menggunakan peralatan dapur buatan Electrolux,” tutur Iffan Suryanto.

IMG_1357

Electrolux Taste and Care Center (ETCC) merupakan sebuah ruangan seluas 200 m2 yang dirancang khusus bergaya Skandinavia dengan merepresentasikan tiga pilar merek Electrolux yakni Taste (Citarasa), Care (Perawatan) dan Well-being (Kenyamanan). Disini, konsumen dapat berkesempatan menggunakan peralatan memasak kelas dunia!

Electrolux Taste and Care Center terbuka untuk masyarakat umum, termasuk mitra bisnis, selebritas, media, komunitas, serta profesional yang ingin membuka kelas memasak, seminar, talk show, arisan, demo memasak, photo shoot, untuk keperluan pribadi, maupun korporat dengan ketentuan berlaku. Salah satu syaratnya adalah dengan mengajukan proposal acara kepada Electrolux. Nantinya, dapur tersebut bisa dipergunakan secara gratis, kecuali area coffee shop.

Electrolux itu berasal dari Swedia, maka desain ruangan dapurnya bergaya Skandinavia. Interior Skandinavia itu fokus pada penampilannya yang simple dan bersih. Selain simple, ruangan dapur gaya Skandinavia, dominan warna putih hingga membuat ruangan terlihat bersih dan terang. Jika diperhatikan, desain interior Skandinavia menyerupai gaya minimalis. Namun, desain interior tersebut memadukan warna putih dan cokelat. Sementara, minimalis bermain dengan warna monokrom.

IMG_1353

Ciri khas gaya Skandinavia yang paling mudah diketahui adalah dominasi warna putih. Meski dipadukan dengan warna lain, seperti cokelat dan putih tetap menjadi warna yang mendominasi ruangan tersebut.

Biasanya, dapur modern dengan gaya Skandinavia tampil dalam bentuk pantrydan susunan rak yang sederhana.  Selain tak banyak perabotan, tampilannya pun tak berlebihan sehingga tampak rapi sehingga memberikan nuansa luas dan cantik.

Dengan tampilan dapur ala Skandinavia yang cukup luas, rapi, dan cantik, memasak menjadi hal yang menyenangkan bagi keluarga. Anda tertarik membuat dapur gaya Skandinavia.

IMG_1354

Ruangan ETCC dibagi menjadi 3 bagian yaitu area memasak, area washbar, dan coffee shop.

Di area memasak kalian bisa melihat dan mencoba berbagai peralatan memasak berkelas international serta sangat inovatif. Di area ini banyak sekali makanan yang di buat oleh para chef profesional loh!

Electrolux berkolaborasi dengan 3 chef ternama di Indonesia yang menjadi duta merek Electrolux atau Icon Chefs Electrolux yaitu Chef Chandra Yudasswara, Chef Eddrian Tjhia serta Chef Nina Bertha, yang akan berbagi pengalaman dan pengetahuan akan  ragam inovasi produk peralatan dapur Electrolux.

1. Sop Babat Mami – Chef Nina Bertha

IMG_1347

Dengan kombinasi lobak tanpa santan membuat sop ini adalah hidangan yang unik! Sop babat mami ini adalah hidangan favorit mami yang diturunkan ke Chef Nina.

2. Tempe Orek Balado – Iffan Suryanto

IMG_1348

Menu andalan Mama Tercinta adalah Tempe, bukan sembarang Tempe, tapi Tempe Orek. Tapi bukan seperti tempe orek yang beredar di dunia per-Warteg-an yang lebih dominan kecap. Mungkin lebih tepatnya adalah Tempe Balado. Resep yang diwariskan oleh Mama dari Iffan Suryanto ini adalah masakan andalan yang tentunya terbaik!

3. Rendang Basah – Chandra Yudaswara

IMG_1349

Rendang basah ini merupakan masakan kesukaan chef Chandra sejak kecil. Daging yang empul dengan bumbu rendang yang gurih disertai minyak dari santan. Masakan ini memang bukan temuan terbaru. Namun resep dari Mama chef Chandra ini memiliki bahan bumbu rhasia dan rasa yang sangat spesial.

Tak hanya itu banyak juga menu menu lain yang dibuat oleh para chef profesional dengan alat alat masak di dapur Unik Electrolux.

IMG_1350IMG_1351IMG_1352

Di area washbar, disini merupakan area favorit ku! Kalian tentunya dapat mencuci sambil bersantai, bekerja, atau menikmati hidangan di coffeeshop. Kalian bisa membeli kopi seharga Rp 30 ribuan, gratis laundry 5 kilo. ETCC bisa menjadi pilihan café yang unik di Jakarta.

IMG_1341IMG_1342

IMG_1344IMG_1345IMG_1346

Jadi, apa kalian sudah siap untuk berinteraksi langsung menggunakan produk inovatif dan berkualitas tinggi Electrolux dengan kenyamanan dan pengalaman baru yang menyenangkan?

ABOUT ELECTROLUX

Electrolux, salah satu pemimpin global peralatan rumah tangga dan peralatan untuk penggunaan profesional, menjual lebih dari 40 juta produk kepada pelanggan di 150 negara setiap tahunnya. Fokus kami adalah pada inovasi yang dirancang dengan serius, berdasarkan wawasan luas konsumen, untuk memenuhi kebutuhan nyata konsumen dan profesional. Produk kami meliputi kulkas, mesin pencuci piring, mesin cuci, penyedot debu, dan kompor yang dijual dengan merek terkemuka seperti Electrolux, AEG-Electrolux, Zanussi, Eureka, dan Frigidaire. Pada tahun 2008, Electrolux mendapatkan penjualan sebesar SEK 105 miliar dan memiliki 54.000 karyawan.

Mulai dari memasak, membersihkan dan mencuci, hingga menyejukkan udara dan lainnya, Peralatan Rumah Electrolux menjaga rumah Anda tetap bersih dan nyaman dengan mudah. Jelajahi berbagai peralatan rumah berkualitas kami di bawah ini.

IMG_1355

Setelah memulai dengan penjualan satu penyedot debu, Electrolux kini menjadi pemimpin global dalam peralatan rumah dan profesional. Setelah 90 tahun melakukan inovasi dan akuisisi, peralatan listrik kami didasarkan pada wawasan mendalam konsumen dan dikembangkan dalam kerja sama yang erat dengan para ahli untuk memberikan solusi yang dirancang dengan serius, inovatif, dan berkelanjutan. Misalnya, 40% restoran Michelin di seluruh dunia mempercayakan peralatan dapur mereka pada Electrolux.

IMG_1356

Di Electrolux, kami menggabungkan wawasan lokal dan keahlian global untuk menghadirkan solusi unik bagi Singapura. Mulai dari mesin cuci muatan depan dan pengering yang memungkinkan Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga Anda dan lebih sedikit waktu mencuci; oven kukuskompor tanam induksi dan microwave yang bisa memenuhi pilihan masakan apa pun; hingga kulkas yang berdampak pada konsumsi energi Anda dan juga lingkungan.
Di mana pun Anda berada di Indonesia, Anda tidak akan jauh dari stokis Electrolux

Semua desain dan pengembangan produk kami didasarkan pada filosofi Desain Penuh Pemikiran. Ini adalah pendekatan holistik, yang berakar pada tradisi desain Skandinavia, dengan tujuan untuk mengembangkan dan menerapkan wawasan konsumen ke semua aspek pengalaman merek.

Pendekatan ini mencakup fungsi, kegunaan, sentuhan & nuansa, tampilan visual, dan keseluruhan pengalaman pengguna di seluruh aspek dalam masa pakai produk, dari saat konsumen mulai mengembangkan minat, hingga pembelian, pemasangan, penggunaan, dan akhirnya pembuangan.

Desain harus memberikan emosi dan gairah pada pengguna, tetapi juga harus memastikan bahwa aspek rasional/fungsional pengalaman pengguna sesuai dengan harapan emosional dan fungsional pengguna. Itulah yang kami maksud dengan “Berpikir Tentang Anda”.

Kami di sini untuk membantu Anda, silakan hubungi kami untuk pembelian aksesori atau suku cadang apa pun – Electrolux

JAKARTA
HEAD OFFICE
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (021) 5081 7300
Fax : (021) 5081 7399

CUSTOMER CARE CENTRE
PT ELECTROLUX INDONESIA
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (0804) 111 9999
(Tarif flat seluruh Indonesia : Rp 450/menit)
Email : customercare@electrolux.co.id
SMS : 0812 8088 8863

ELECTROLUX SERVICE CENTRE
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (021) 5081 7200
: 0804-111-9999

Source : https://index.sindonews.com/blog/2553/sindonews , https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3092114/cara-bikin-rumah-lebih-nyaman-dengan-nuansa-skandinavia

Leave a comment